R & R INTIMATE WEDDING AT HYATT REGENCY YOGYAKARTA WITH THE GOLF VIEW

by - May 27, 2021


JULY 5TH 2020, WAS A BIG BIG DAY.

Wait, sebelum masuk inti dari pada inti, terimakasih Allah SWT dan panitia KKN kampus, yang udah mempertemukan aku dengan si pak arsitek ini. Tahun 2016 lalu, kami ketemu di lereng Gunung Merbabu sewaktu kegiatan KKN kampus. Emang sih drama, kalau di FTV in judulnya "Terjebak Cinta di Desa Keditan". Ok lanjut.

Alhamdulillah meskipun drama corona, acara ini masih bisa berjalan on schedule, ngga mundur dari tanggal yang ditentukan. H-3 bulan penerbangan ditutup, dan udah sempet pasrah bakal diundur. Nggak pernah ngira sebelumnya kalau wedding yg udah kami rencanakan indoor dengan adat minang berubah drastis tiga minggu sebelum hari H.
Sedih sih, udah sempet cobain beratnya suntiang minang, eeee akhirnya pake jawa ankin (maap bgt ni buat vendor minang, bukan saya PHP, tapi kerana kondisi. Semoga rejekinya ditukar dengan yg lain).

Oke, akhirnya kami memilih "hanya" akad atau nama millenialnya intimate wedding, bahasa jawanya intim yaaa, hanya di hadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat aja. Acaranya sebentar aja kok, prosesi ijab qabul, kemudian ramah tamah, foto-foto, makan, sudah. Tanpa ganti baju resepsi. Sebenernya pengen sih ada semi resepsinya, cuman ya waktu itu karena mikirnya "udahlah yang penting ngadain acara ngga digrebeg polsek udah bersyukur" jadi legowo aja.

Selingan.... ada yang nanyain nih gais, kaya nya temennya Bu Tedjo. Gini ni:
Kenapa sih kok ngga di rumah aja? Kan akad doang? Gaya amat pake di hotel segala, lagian corona juga...

Banyak yang harus dipertimbangkan memang. Kebanyakan sodara, temen, temen orang tua ada di Jogja. Ya kalau dirumah bisa lebih dari 50 orang dong yang datang. Jadi ngga intim deh. Ikatan persaudaraan jawa terkenal kental, sekali denger tetangga mau ada hajat, seantero jagad bisa banget ke rumah kita. Apalagi, masa tanggap darurat DIY kan diperpanjang. Mengadakan acara di masa darurat bencana hanya di batasi maksimal 30 orang aja untuk indoor. Kalau didatengin polsek dan dibubarkan gimana hayo?

Makanya, daripada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami membatasi acara dan hanya memohon doa restu dari sodara dan teman-temanku tersayang saja :D

Jadi, jauh sebelum corona, aku di bantu WO udah ngelist keperluan untuk Akad Resepsi (Jawa mix Minang) dengan detail prentilannya (ada di file excel dengan detail biaya & vendor-vendornya), bahkan udah DP segala macam. Cuman, karena jadinya INTIMATE WEDDING covid, yaudah kita cabs mention/cerita/review OUR WEDDING VENDORS aja ya gais.

1. Prasetyo Wedding Organizer (@prasetyo.wo)

Setelah membandingkan dengan WO lain, alhamdulillah dapet yang profesional banget. Hal detail        kaya oleh-oleh buat Pak Penghulu aja aware gais. Udah kaya kakak sambat banget, "Mas, aku galau      berapa packages ambilnya, nanti protokol kesehatannya gimana, kalau digrebeg polsek or satgas           covid gimana, bagusnya busana jawa apa modern, kalau outdoor hujan gmn"    

Sampe ngga terhitung deh galaunya. Pulang ke Jogja dari Batam baru 2 minggu sebelum hari H.          Semua kegalauanku akhirnya tercover juga  karena seringnya dijawab "Udah, kamu tenang aja,    gausah mikir aneh2, semua beres". Beres beneran! It was great job! 

Pas hari H, sempet dimarahin foundernya Prasetyo WO karena ketahuan masih wira wiri angkut    manekin, padahal udah di siapin LO pengantin. Bahkan belum makan aja disuapin. Trus uniknya            kostum mereka sendiripun selalu ngikutin tema wedding kita. Kalau adat Bali ya ikut Bali, minang        ikut minang, dsb. Total banget, aku terharu :) 

Beyond my expectation karena aku sering menjumpai WO lain, yang seringnya kerja bergerombol    padahal kerjaan belum beres dan tercecer-cecer. Ada juga, WO yang ngga aware, karena pernah   kejadian sendiri di orang terdekat, crew makeup kerja dari jam 3 pagi gak dikasih snack or makan       sampe siang.  Ohya, aku ambil paket yg sekalian dengan paket MC nya hits Tio Andito @anditotio        yang di ujung kiri gais. Aku percaya mereka profesional dan udah booking sejak lama. Kenal mereka karena Ikatan Dimas Diajeng Sleman :D

    THIS MEANS A LOT TO ME, THANKS TEAM!

2. Outdoor Wedding Venue - Hyatt Regency Yogyakarta)

Kenapa milih Hyatt Regency? Selain udah pasti profesionalitas tinggi as a five star hotel, aku salah satu yang kemakan flyer video intimate wedding dari marketingnya hyatt gais hahaha. 


Bulan Juli 2020 itu bulan lagi naik-naiknya covid, kita berusaha untuk ngga pake prasmanan tapi yg bener-bener diserve sama pihak hotel. Yaaa, itu setidaknya bisa ngehindarin supaya ngga pegang-pegang alat masak untuk bersama sih walaupun cuma beberapa orang aja. Menu wedding blessing yg ditawarkan juga banyak macamnya kok. Di paket yang ditawarkan, course terdiri dari:

- Salad Station (beberapa opsi salad ex caesar salad, salad solo, dll)
- Soup Station (beberapa opsi soup)
- Tiga Main Course (3 pilihan jenis konsep menu ex pake Western Dishes, Indonesian Dishes, Chinese Dishes, dll)
- Dessert Live Station
- Dessert Counter
- Fruit Station



Oh, selain venue dan catering juga dapet fasilitas kursi kaya foto di bawah ini guys jadi kemarin udah ngga perlu lg nambah dari pihak dekorasinya.


Sebenernya banyak pilihan untuk wedding outdoor di jogja, cuma karena gamau pindah KUA dan jauh dr rumah akhirnya menjatuhkan pilihan ke Hyatt dan ngga salah pilih <3 Ohya, kita di sediain juga kok makeup room untuk keluarga & terpisah dari pengantin.

Selain Hyatt, beberapa venue yg aku pertimbangkan untuk daerah Sleman utara ada The Alana Hotel & Convention Center (oke sih yang pool view, kalau untuk gardennya zuzur agak ada yg kurang gitu), Omah Pakem (bagus juga ini cuma dlu kayanya masih simpang siur udah dibuka untuk wedding/belum), sama Kalyana Resort (ini juga bagus cuma jauh dr rumah wkwkw)

3. Amrysophia Makeup (amrysophiamakeup) & Amry Sophia Gown (@amrysophiagown)





4. Wedday Photography (@wedday_photography) & WD Present (@wdpresent)

Wah ini sih vendor foto video rekomended parah, ga kuat, no debate, sebagus itu (ala effect instagram gais). Selain toning fotonya yg kekinian dan tak lekang oleh waktu, crewnya asik dan ramah. Bener-bener bikin nervousnya ilang & ngakak mulu. Sayang sekali deh ngga sempet foto bareng mereka waktu acara itu, entah karna lupa apa karena keburu magrib waktu itu.

Sebenernya dari prewed, wedding, post wed, maternity pengennya sama mereka sih. Udah bener-bener one stop kalau urusan foto. Cuman ya karena aku ada di kepulauan mana yaudah :')



5. MM Decoration (@mm_decoration)

Termasuk vendor dekor yang ga pernah sepi si MM ini, masnya sabar banget ngadepin client yang banyak maunya. Mau budget rendah tapi kompleks wkwk. Jadi waktu meeting udah kami sediain konsep & moodboardnya, dan hasilnya sama persis kaya yg dipengenin.  Thanks MM Decoration!

Bagus banget simple dan pemandangan yg bikin ga kuat :')

6. Seserahanku Winata (@seserahanku.winata)





7. Henna by Dianisa (@hennajogja)

8. Knots Robe (@knots.robes)



9. Bride's Shoes (@adityshoes)

10. Family Attire (@opie.boutique)


11. Family's Makeup (@rahiswa.makeup)


Kayanya ngga sempet fotoin closeup karena keburu acara dimulai wkwk tapi @rahiswa.makeup ini hasilnya halus banget & natural. Foundernya sahabat sejak SMP tapi tetep kok totalitas :')
Thanks sahabat till jannah!

Alhamdulillah.

Acara berjalan dengan lancar meskipun setengah jam sebelum acara udah was-was karena mendung. Buat yang lagi ngurus persiapan pernikahan, semoga dilancarkan dan disabarkan guys!
Baru sempet nulis ini 10 bulan setelah meniqaaa. Semoga Allah menjadikan pernikahan ini sebagai penyempurna ibadah kami, dikaruniai keturunan soleh/solehah, dan menjadi keluarga yang sakinah mawadah warahmah.

Sakinah ketika melihat kekurangan pasangan namun mampu menjaga lidah untuk tidak mencelanya.
Mawaddah ketika kita mengetahui kekurangan pasangan namun mampu memilih untuk menutup sebelah mata atas kekurangan dan membuka mata lain untuk fokus pada kelebihannya.
Serta, Rahmah ketika kita mampu menjadikan kekurangan pasangan sebagai ladang amal untuk diri kita. Aamiin aamiin YRA

-------------------------------------

        Sampai jumpa di tulisan selanjutnya tentang preggo dan kebutuhan newborn <3










You May Also Like

0 comments